Headlines News :
Home » » Testimoni Arif Anata Virana Putra

Testimoni Arif Anata Virana Putra

Written By AKADEMI KIMIA ANALISIS CARAKA NUSANTARA on 16 Januari 2010 | 13.13

Nama Lengkap : Arif Anata Virana Putra.
Nama Panggilan : Aan.

Tahun Masuk sebagai mahasiswa AKA CARAKA : 2000
Tahun Lulus di AKA CARAKA : 9 September 2003

Mendapatkan pekerjaan pertama Sejak : 2 September 2003, di PT Coca Cola Bottling Indonesia Jakarta Plant di bagian Quality Assurance ( QA ).

Awal karir saya di PT CCBI sebagai QA Analyst laboratorium. Saat ini "Job Title" saya QA Supervisor. Banyak kenagan, ilmu, dan pengalaman yang saya dapatkan selama study di AKA CARAKA., mulai dari mata kuliah yang sangat relevan dan "nyambung" dengan realita dunia pekerjaan sampai kegiatan di luar kuliah yang membentuk saya menjadi pribadi yang tahan banting. Kegiatan luar kuliah yang saya maksud adalah kegiatan " Pecinta Alam ", yang di AKA CARAKA dikenal dengan sebutan CANAPALA. Selain itu saya juga aktif di dalam organisasi kampus sebagai Ketua Senat 1, sebuah pengalaman berorganisasi yang membuat saya lebih siap untuk mengasah leadership dan communication skill di dunia kerja. Pekerjaan saya di dunia industri yang bertaraf international di PT CCBI menuntut saya menjadi tenaga profesional yang aktif, multiskill dan consisten. 5 tahun pengalaman saya menjadi QA Analyst membuat saya lebih mengerti tenatang Quality Assurance, Quality Management System dan process. Dengan profesionalisme dan skill yang saya miliki, yang tentunya sudah dibekali sejak saya kuliah di AKA CARAKA, saat ini saya dipercaya sebagai QA Supervisor yang membawahi 15 analyst laboratorium.

Semua hal tersebut sebagai bekal saya untuk maju dan berkarya, karena saya yakin kesuksesan yang saya dapatkan tidak hanya membawa nama baik saya, tetapi juga nama almamater AKA CARAKA, sehingga nama AKA CARAKA diakui diantara banyak institusi atau akademi yang serupa. Saya selalu mengamati perjalanan AKA CARAKA dari semenjak saya menuntut ilmu di sana hingga saat ini. Sebagai alumni banyak hal baru yang saya temukan, mulai dari tenaga pengajar dan kurikulum pendidikan, dimana AKA CARAKA memiliki tenaga pengajar yang BERKUALITAS. Ada tenaga pengajar tetap dan tenaga pengajar luar biasa yang berasal dari instansi pemerintah seperti LIPI, BATAN, BPOM, BPPT, BAPPEDAL dan juga AKA CARAKA memiliki tenaga pengajar yang berasal dari Universitas Negeri terkenal.

Terimakasih untuk semua yang telah saya dapatkan di AKA CARAKA. Dengan kurikulum dan mata kuliah yang dapat diterapkan dan diimplementasikan di berbagai sektor industri, BUMN, serta Instansi pemerintah, saya yakin lulusan AKA CARAKA akan mampu berperan dan bersaing dalam era globalisasi ini. Semua yang saya pelajari selama kuliah di AKA CARAKA sangat berguna dan bermanfaat dalam perjalanan hidup ini. Saya bangga menjadi bagian dari AKA CARAKA............ Cogito ergo sum......Aku berfikir maka aku ada......
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Puisi | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Akademi Kimia Analisis Caraka Nusantara (AKA Depok) - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger