Headlines News :
Home » , » Analisis Kimia

Analisis Kimia

Written By AKADEMI KIMIA ANALISIS CARAKA NUSANTARA on 12 Januari 2010 | 14.35




Analisis Kimia adalah aktifitas terstruktur untuk mengetahui jenis dan jumlah senyawaan yang terkandung di dalam suatu bahan. Sedangkan Ilmu Kimia adalah pengetahuan mengenai sifat bahan yang berhubungan dengan perubahan struktur molekul atau struktur atom.


Perubahan molekul atau proses kimia selalu terjadi di tubuh kita, di sekeliling kita, setiap saat, dan di setiap tempat. Semua benda adalah bahan kimia yang bisa mengalami perubahan kimia. Semua memiliki manfaat dan mudharat. Bahan beracun dan berbahaya pun bisa dimanfaatkan jika diberlakukan dengan tepat.
Analisis kimia bisa dilaksanakan dengan cara klasik dan cara modern. Cara klasik dengan melibatkan proses kimia sederhana, peralatan sederhana, tetapi memerlukan keahlian relatif tinggi. Cara modern mulai meninggalkan proses kimia, tetapi tetap memerlukan proses pemantauan dan standarisasi yang memerlukan analisis klasik.


Teknologi modern telah memungkinkan analisis kimia tanpa melibatkan reaksi-reaksi kimia yang rumit. Terapan iptek komputer ke dalam analisis kimia, juga sangat menyederhanakan proses pengolahan data analisis kimia, juga proses mempelajarinya. AKA CARAKA sudah memasukkan semua perkembangan ini ke dalam bahan ajarnya.


Mempelajari Analisis Kimia tidak harus melalui reaksi kimia, bahkan tidak harus melalui ilmu kimia. Dasar yang diperlukan adalah kemauan untuk belajar secara normal. Andapun bisa sukses mengikuti pendidikan di AKA CARAKA.


Analisis kimia adalah kunci aktifitas penelitian untuk memajukan/mengembangkan industri, membantu peningkatan mutu, efisiensi, produktifitas, dan kefleksibelan tenaga kerja, serta pendukung perdagangan antar negara.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Puisi | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Akademi Kimia Analisis Caraka Nusantara (AKA Depok) - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger