Headlines News :
Home » » Kurikulum dan Mata Kuliah Akademi Kimia

Kurikulum dan Mata Kuliah Akademi Kimia

Written By AKADEMI KIMIA ANALISIS CARAKA NUSANTARA on 27 Juli 2010 | 16.35

KURIKULUM

Kurikulum AKA CARAKA disusun secara kompak dan efisien, tetapi informatif dan sesuai dengan kebutuhan industri, perdagangan, dan penelitian.. Bahan ajar baru menggantikan bahan ajar lama. Matakuliah baru menggantikan matakuliah lama. Tidak ada penumpukan bahan ajar, beban belajar tetap rasional, tidak membengkak. Untuk menjamin keberlangsungan sifat ini, AKA CARAKA memiliki Unit Kajian Kompetensi.
Mulai tahun 2004, struktur bahan ajar kimia analisis di AKA CARAKA, telah mengikuti struktur analisis kimia masa kini. Struktur yang tidak membedakan antara analisis jenis dan analisis jumlah, antara analisis klasik dan analisis instrumental; struktur yang tidak dominan ke ilmu kimia tetapi mengarah ke sains analitik.
Kurikulum AKA CARAKA juga memuat pembekalan untuk berwirausaha dalam bidang kimia atau bidang yang dikendalikan melalui analisis kimia dan Matakuliah khas AKA CARAKA adalah Penanganan Korosi dan Proses


MATA KULIAH

Kurikulum D-3 Analisis Kimia di AKA CARAKA, berbobot 113 SKS, 80 SKS teori dan 33 SKS Praktik. Sebesar 20 SKS diarahkan untuk mengembangkan perindustrian dan kewirausahaan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Puisi | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Akademi Kimia Analisis Caraka Nusantara (AKA Depok) - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger